Langsung ke konten utama

Rayakan Harlah NU ke 85, PWNU Jatim Undang Beberapa Pimpinan Partai

Jakarta
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengundang Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie,  dan Ketua DPP PDIP Pramono Anung, serta Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali pada acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-85 NU 31 Januari.

"Mereka akan menjadi pembicara seminar tentang politik Islam dan Islam mainstream," kata ketua panitia seminar Rubaidi MA kepada ANTARA di Surabaya. Sebagaiman dilansir Antara, Minggu (23/1/2011).

NU juga mengundang Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, sambung Rubaidi.

Dia mengatakan Harlah ke-85 NU akan diawali pengobatan gratis pada 27-29 Januari di Benowo (RSI As Syifak, Surabaya), Gayungan (RSI Jemursari, Surabaya), dan Gedangan (RSI Siti Hajar, Sidoarjo), selain pula donor darah.

Tapi, katanya, pengurus akan menziarahi makam pendiri NU di Jombang pada 29 Januari. Hadratussyeikh KH Hasyim Asy`ari di Pesantren Tebuireng dan KH Wahab Hasbullah di Pesantren Denanyar.

"Puncaknya adalah seminar nasional tentang parpol Islam dan Islam mainstream dengan pembicara dari kalangan parpol pada pagi hingga siang harinya dan kalangan tokoh agama pada siang hingga sore harinya," katanya.

Seminar bertajuk "NKRI, Aswaja, dan Masa Depan Islam Politik" itu menyoroti peran parpol Islam moderat yang tidak berperan kuat di parlemen dan mempertanyakan komitmen parpol nasionalis tentang Islam maisntream setelah menguatnya kelompok Islam radikal.

"Dalam seminar yang dihadiri 500 pengurus cabang NU se-Jatim itu juga akan ada 10 profesor yang akan menyumbangkan makalah dan berkomentar sekitar lima menit," katanya.

Siang harinya akan tampil Din Syamsudin, KH Saiq Aqil Siradj, dan pemerhati Islam Yudi Latief, sedangkan malamnya, dilanjutkan resepsi Harlah ke-85 NU oleh mantan Ketua Umum PBNU asal Jatim, KHA Hasyim Muzadi.
|fdl/imm|today.co.id|

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapakah Sesungguhnya Inisial EGM alias Elya G Muskitta...?

Sosok EGM atau Elya G Muskitta akhir-akhir ini disinyalir terkait dengan ramainya polemik seputar beredarnya berita video skandal seks yang melibtkan oknum DPR RI. Apa hubungan Elya G Muskitta dengan hebohnya berita soal video skandal seks oknum DPR ini..?Apakah Elya Punya Motif Politik…? 

Ingin Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Gelar Komsos

F- Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Kopka Edy Purnomo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, di Dusun Tengah Desa Guwa Guwa Kecamatan Ra'as Kabupaten Sumenep. Jum'at (24-5-2019). Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat memp

Di Madura, Kiyai Poros Tengah Minta NU Netral

SITUSPOLITIK, SUMENEP- Fungsionaris Forum Kiyai Poros Tengah (FKPT) Sumenep meminta ormas Nahdlatul Ulama ( NU) tetap menjaga netralitas dan sebaiknya lebih bagus mengurus tugas utamanya seperti mengurus pesantren, umat dan dakwah.