Langsung ke konten utama

Presiden SBY: Tahun 2013 Dinamika Politik Mengeskalasi


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengajak masyarakat Indonesia bijak menyongsong hajatan besar regenerasi kepemimpinan nasional. Diharapkan Pemilu 2014 terselenggara dengan lebih berkualitas dan mendapat partisipasi luas dari masyarakat.

Presiden SBY mengisyaratkan sekaligus merasa yakin, bahwa tahun 2013 suasana kompetisi akan lebih terasa karena dinamika politik mengeskalasi. "Jadwal pileg 1,5 tahun lagi, pilpres 2 bulan setelah itu. Pendek kata, mulai tahun depan akan diwarnai situasi pemilu. Hampir pasti ada dinamika, ada menghangatnya keadaan politik di sana sini," kata SBY di Istana Negara, Selasa (31/7/2012).
Menurutnya, eskalasi jelang pemilihan umum itu wajar. Yang penting, bagaimana semua pihak dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik pada 2014.
"Kami bertekad, komit, dan tentu akan jalankan bersama-sama untuk memastikan pemilu 2014 makin baik dibandingkan pemilu 2009. Baik penyelenggaraannya maupun partisipasinya dan kualitas demokrasinya," ujarnya.
Dikatakan, bulan ini telah menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu. Dua lembaga penyelenggara pemilu itu melaporkan persiapan dan presiden menyatakan siap mendukung penyelenggaraannya.
"Kami hormati independensinya, tapi kita semua harus membantunya, sehingga kekurangan-kekurangan yang terjadi pada tahun lalu bisa kita cegah dan tiadakan," ujarnya.
Dia berharap, partisipasi rakyat lebih luas di 2014. Media massa dapat berperan memberikan pendidikan politik agar partisipasi rakyat kuat dan makin berkualitas.
"Bagaimana rakyat kita ini sungguh mengerti mengapa memilih tokoh A atau tokoh B, baik untuk mengemban tugas sebagai anggota DPR, DPD ataupun sebagai presiden dann wapres dalam pemilu mendatang," katanya. (viv/eru)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapakah Sesungguhnya Inisial EGM alias Elya G Muskitta...?

Sosok EGM atau Elya G Muskitta akhir-akhir ini disinyalir terkait dengan ramainya polemik seputar beredarnya berita video skandal seks yang melibtkan oknum DPR RI. Apa hubungan Elya G Muskitta dengan hebohnya berita soal video skandal seks oknum DPR ini..?Apakah Elya Punya Motif Politik…? 

Ingin Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Gelar Komsos

F- Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Kopka Edy Purnomo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, di Dusun Tengah Desa Guwa Guwa Kecamatan Ra'as Kabupaten Sumenep. Jum'at (24-5-2019). Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat memp

Di Madura, Kiyai Poros Tengah Minta NU Netral

SITUSPOLITIK, SUMENEP- Fungsionaris Forum Kiyai Poros Tengah (FKPT) Sumenep meminta ormas Nahdlatul Ulama ( NU) tetap menjaga netralitas dan sebaiknya lebih bagus mengurus tugas utamanya seperti mengurus pesantren, umat dan dakwah.