Langsung ke konten utama

PDIP Gandeng Gerindra di Pilgub Jatim?

Surabaya - Terinspirasi kemenangan sementara pasangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI Jakarta, PDIP dan Partai Gerindra pun siap berkoalisi dalam pilgub Jatim.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Faf Adisiswo, Kamis (6/9/2012) membenarkan jika aspirasi bawah kian menguat mewacanakan supaya Gerindra berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung calon sendiri pada Pilgub Jatim 29 Agustus 2013.


Berdasarkan catatan beritajatim.com, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno beberapa kali menegaskan pasti mengusung pasangan incumbent duet Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) dalam pilgub Jatim. Jika benar wacana Gerindra-PDIP berkoalisi mengusung cagub sendiri, artinya di internal Gerindra Jatim terpecah.

"Wacana agar Gerindra dan PDIP membentuk koalisi dalam pilgub Jatim cukup menguat di arus bawah," kata Faf.
 
Pihaknya tidak dapat mengelak terkait desakan itu. Bahkan, aspirasi dari bawah itu juga sudah sampai ke telinga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  "Ini desakan dari bawah. Aspirasi dari bawah ini  akan kami akomodir dan coba komunikasikan ke DPP," dalih politisi asal Gresik.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengaku telah mengkomunikasikan dengan PDIP soal wacana yang berkembang di bawah tersebut. Pihaknya belum bisa berspekulasi terkait dengan kemungkinan koalisi menghadapi pilgub Jatim 2013 dengan PDIP, tapi pihaknya melihat peluang bergandengan sangat terbuka lebar.

Apalagi, koalisi yang telah dilakukan di pilgub DKI Jakarta juga memberikan hasil positif, dan itu tentu akan menjadi  pertimbangan tersendiri. "PDIP juga welcome dengan aspirasi itu," klaimnya.

Ditanya siapa calon yang akan diusung nanti? Dengan diplomatis Faf mengatakan terkait sosok calon belum ada pembicaraan khusus. Pihaknya masih menjajaki terlebih dahulu terkait kemungkinan koalisi itu. "Nanti kita aturlah. Bisa saja PDIP yang jadi calon gubernur, terus wakil gubernurnya dari Gerindra. Bisa juga sebaliknya, tergantung nanti," tambahnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, kata Faf Adisiswo juga, calon yang diusung dari PDIP nanti adalah Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, kemudian dari Gerindra dirinya sendiri. "Duetnya bisa disingkat Sirfaf atau Siradi (Sirmadji-Faf Adisiswo)," kelakarnya.

Selain membangun koalisi dengan PDIP, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membentuk koalisi besar. 

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim Suhandoyo ketika dimintai pendapat terkait wacana membangun koalisi dengan Partai Gerindra pada Pilgub Jatim 2013 menyatakan pihaknya sedang melakukan rapat soal pilgub di DPP PDIP. "Hari ini saya ada di DPP. Lagi rapat soal pilgub Jatim," ujarnya singkat.  (beritajatim.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapakah Sesungguhnya Inisial EGM alias Elya G Muskitta...?

Sosok EGM atau Elya G Muskitta akhir-akhir ini disinyalir terkait dengan ramainya polemik seputar beredarnya berita video skandal seks yang melibtkan oknum DPR RI. Apa hubungan Elya G Muskitta dengan hebohnya berita soal video skandal seks oknum DPR ini..?Apakah Elya Punya Motif Politik…? 

Ingin Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Gelar Komsos

F- Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Kopka Edy Purnomo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, di Dusun Tengah Desa Guwa Guwa Kecamatan Ra'as Kabupaten Sumenep. Jum'at (24-5-2019). Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat memp

Di Madura, Kiyai Poros Tengah Minta NU Netral

SITUSPOLITIK, SUMENEP- Fungsionaris Forum Kiyai Poros Tengah (FKPT) Sumenep meminta ormas Nahdlatul Ulama ( NU) tetap menjaga netralitas dan sebaiknya lebih bagus mengurus tugas utamanya seperti mengurus pesantren, umat dan dakwah.